Belanja Reksadana Semudah Menjentikkan Jari Thanos

Alasan kenapa masih ada orang yang malas berinvestasi? karena mereka tidak mau ribet. Kebanyakn orang di era sekarang ini banyak dan cenderung menyukai hal-hal yang instan dan cepat. Sehingga meraka akan cenderung malas jika proses dan caranya ribet. Sehingga muncul beberapa terobosan untuk mempermudah seseorang untuk berinvestasi reksadana tanpa perlu antri. Karena di era serba instan ini, investor dimanjakan dengan investasi reksadana online.

Reksadana online ini membuat investor beli reksadana semudah menjentikkan jari Thannos. Karena semua proses pendaftaran dan transaksi dapat dilakukan dalam genggaman tangan anda.

Jika beberapa tahun lalu kita selalu diribetkan dengan beberapa proses pendaftaran dan transaksi yang rumit. Pertama kita harus mengisi formulir pendaftaran dengan tulis tangan. Kemudian formulir pendaftarannya harus dilengkapi dengan dokumen identitas dan harus dikirim ke kantor menajer investasi. Ketika sudah dikirim bukan berarti dokumen kamu langsung disetujui oleh pihak manajer investasi. tetapi masih ada pengecekkan dokumen dan pasti ada koreksi jika ada kesalahan pengisian data.

Kemudian jika kamu ingin membeli reksadana, maka kamu harus transfer ke bank yang ditunjuk oleh manajer investasi dan kemudian bukti transfernya harus dikirim. Kemudian kamu harus menunggu beberapa hari untuk mendapatkan pemberitahuan mengenai jumlah unit reksadana yang kamu dapatkan.

Jika setiap bulan seperti itu pasti kita akan ribet ya.. banyak waktu dan tenaga yang terbuang karena mengurusi hal yang berbau administrasi.

Tidak hanya itu, untuk memantau kinerja reksadana per hari, kita harus mencari data sendiri di internet. Dengan cara mencari tahu posisi nilai aktiva bersih perhari reksadana tersebut. Kemudian nilai NAB dikalikan dengan jumlah unit reksadana yang kita miliki. Kalo cuma punya 1 reksadana, ya ga ribet banget, kalo misalkan punya banyak reksadana gimana? Mau jual dan top up harus berpusing-pusing ria dulu.

Maka dari itu, investasi reksadana tidak terlalu banyak diminati oleh banyak orang. Bukan karena tidak menguntungkan, tapi prosesnya panjang, dan masih baru.

Namun berbeda untuk sekarang ini.

 

Reksadana online

Banyaknya kegiatan dan aktivitas yang dilakukan secara online membuat proses yang lama menjadi cepat, ribet jadi simple, manual menjadi otomatis dan kemudahan lainnya. Salah satu perusahaan manajer investasi atau penyedia investasi reksadna yang memiliki fasilitas investasi reksadana online adalah Corfina Capital Asset Management. Dimana sistem online nya ini dinamakan dengan CROS (Corfina Reksadana Online System) dengan akses web-nya di corfina.id.

Baca Juga : Keuntungan Berinvesasti di reksadana Online

Prosesnya tidaklah ribet, layaknya kamu membuka akun media sosial. Tidak perlu lagi tulis tangan dan kirim-kirim dokumen. Kemudian transaksinya juga mudah bisa melalui gadget, laptop dan juga PC/computer.

 

Jika kamu ingin berinvestasi di CROS bisa dengan cara dibawah ini:

Pertama, buka website Corfina Capital yaitu corfina.id. Kemudian daftarkan diri kamu menjadi investor pada menu “daftar”  dan kamu isi beberapa data diri yang disesuaikan dengan kolong yang ada. Kemudian serata beberapa dokumen penting seperti NPWP dan KTP.

Kedua,  setelah buka rekening, kamau diminta menunggu beberapa menit saja agar dokumennya disetujui. Jika kamu mendaftarnya di hari sabtu atau minggu, maka akan diproses pada hari kerja selanjutnya.

Ketiga, kamu bisa membeli reksadana dengan login terlebih dahulu sebagai investor pada menu di bawah ini.

Kemudian kamu bisa klik menu “produk” dan kamu bisa melihat dan  membaca prospektus atau Fund Fact Sheet. Baru jika merasa cocok, kamu bisa langsung klik beli. Kemudian kamu  bisa beli dengan minimum pembelian Rp. 100.000. Hal yang perlu diperhatikan bahwa jika kamu membeli sbelum jam 13.00, maka kamu akan mendapatkan harga reksadana di hari yang sama, jika kamu membeli lewat dari jam 13.00 maka kamu mendapatkan harga di hari selanjutnya.

Pemberitahuan unit penyertaan yang didapatkan dapat dilihat langsung di bagian menu “portofolio”

Keempat, kamu bisa jual, beli, pengalihan reksadana dan tambah dana dengan langsung melihat posisi harga reksadana kamu sendiri di menu portofolio.

 

Dengan adanya reksadana online ini membuat investor mudah dalam melakukan proses pendaftaran dan transaksi, kemudian anda dengan mudah memantau perkembangan investasi reksadana hanya dengan gadget.