Beli Motor Terbaru Hanya Dengan Investasi Sebesar 17.500 di Reksadana Grow-2 Prosper

Author : Yulia Andita

Memiliki kendaraan sendiri memnag merupakan keinginan setiap orang, apalagi jika tempat tinggal anda menuju tempat- tempat umum seperti pusat pembelanjaan, tempat kerja dan tempat hiburan jaraknya yang jauh. Maka mau tidak mau untuk mengurangi ongkos dan efisiensi waktu, mendorong orang untuk bisa memiliki kendaraan sendiri.

Permasalahannya adalah jika anda memang membutuhkannnya cepat pasti anda akan menggunakan fasilitas kredit. kredit terkadang memberikan manfaat tapi terkadang juga bisa merugikan orang. Manfaatnya adalah anda bisa menggunakan barangnya walaupu statusnya belum lunas dan kerugian yang dialami adalah akan menambah pengeluaran kurang lebih 30% dari gaji anda. Jika anda belum sehat secara finansial maka kondisi keuangan anda akan defisit. Wah…motor belum lunas cicilannya ditambah hancur keuangan bulanan anda.

Baca Juga : Begini Cara Manajemen Keuangan Generasi Sandwich

Tapi setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya, pernahkah berpikir jika uang sebesar 17.500 anda bisa membeli motor dengan tunai?

Rasanya uang sebesar itu tidaklah besar bahkan dianggap receh bagi sebagian orang. Mungkin uang sebesar itu kurang jika kita bawa ke tempat pembelanjaan. Apalagi untuk bayar kos-kosan dan biaya makan sehari.

Tapi jangan salah uang Rp. 17.500 bisa memudahkan anda untuk bisa membeli motor baru tanpa kredit. jangan pernah menganggap sepele uang sebesar apapun karena uang itu bisa bermanfaat nantinya jika kita terus disiplin menyisihkan setiap hari untuk di tabung dan diinvestasikan.

Bagi anda yang memiliki penghasilan sehari Rp. 50.000 saja tidak lah sulit menyisihkan uang sebesar Rp. 17.500. Menyisihkan disini bukan berarti mendiamkan uang adna dalam celengan ayam jago ataupun di bawah bantal. Di era yang sudah canggih seperti saat ini uang berapapun bisa dikembangkan hingga puluhan juta seperti di reksadana saham, jika anda mengestimasikan akan memiliki motornya 3 tahun lagi.

Nantinya uang yang kita tabung akan terus tumbuh tanpa harus kita kerahkan tenga dan pikiran untuk mengelolalnya, sebab di reksadnaa sendiri sudah ada orang yang professional dan ahli dalam mengelola investasi.

Apabila anda secara konsisten menabung setiap hari Rp. 17.500 tanpa investasi besarnya Rp. 18.900.000, tetapi jika anda menabungnya di reksadana grow-2 prosper dengan asumsi setahun memberikan imbal hasil sebesar 15,4%, maka hasilnya lebih besar dari hasil menabung saja.

Mari kita simulasikan dalam perhitungan di bawah ini:

Misalkan Pak Angga akan membeli motor Yamaha aerox seharga Rp. 23.850.000. Pak Angga akan menginvestasikan setiap bulannya sebesar Rp. 524.000 atau sehari menyisihkan Rp. 17.500 di reksadana Grow-2 prosper dengan rata-rata return sebesar 15,4% dan berkinginan akan menginvestasikan selama 3 tahun.

Jadi keuntungan yang kita dapat adalah sebesar 27,23% dalam 3 tahun atau Rp. 5.146.646, dari total dana sebesar Rp. 18.900.000. selain anda mendapat keuntungan yang memuaskan anda juga terbebas dari pajak jika menginvestasikan dana di reksadana.