Ciri-Ciri Orang yang Tidak Akan Bisa Jadi Kaya

Impian setiap orang adalah ketika kebutuhan hidupnya dapat tercukupi. Namun untuk menjadi kaya memang bukan perkara yang mudah butuh tenaga ekstra untuk bisa mencapai taraf hidup seperti itu. Dan ada baiknya anda membuang anggapan bahwa untuk menjadi kaya hanya orang-orang yang terlahir dari orang yang memiliki keturunan konglomerat, karena sebenarnya anggapan itu sangat salah. Coba saja anda baca biografi dari orang-orang sukses seperti Ippho Santoso, Warrant Buffet, dan Chairul Tanjung mereka bukan berasal dari keluarga yang kaya, melainkan mereka berusaha sejak kecil untuk mendapat uang jajan sendiri.

Ada hal-hal yang membuat seseorang yang tidak bias menjadi kaya raya:

1. Berpangku Tangan dengan Orang Lain

Mental tempe yang satu ini membuat anda sulit kaya karena anda hanya bergantung dengan orang lain. Ciri-ciri orang ini akan cenderung bermalas-malasan, tidak memiliki inisiatif dan tidak berpikir untuk visioner karena mereka akan mengandalkan orang lain yang bisa memberinya pekerjaan tanpa berusaha mencari. Jadi kalau ada yang ngasih kerjaan ya syukur, kalau ga ada yaudah mungkin nunggu sampai ada yang menawari.

 

2. Kerja Keras Tapi Tidak Kerja Cerdas

Kerja keras memang salah satu sifat yang baik, namun sisi buruknya jika kita hanya mengandalkan pekerjaan dan menyerahkan raga ini hanya untuk pekerjaan dari mulai pagi hingga malam. Makah al itu tidak akan efektif untuk membuat anda kaya. Karena ada terus-terusan berkutat dengan pekerjaan dan waktu. Mau sampai kapan anda bekerja sampai kaya. Sedangkan tubuh ini akan menua dan renta.

Karena kita tidak cukup hanya dengan kerja keras melainkan dengan kerja cerdas. Salah satu kerja cerdas adalah dengan menyisihkan uanga anda setiap bulan untuk diinvesatsikan pasar uang dan dana pensiun. Maka dengan itu anda akan tau bagaimana petuah “biarkan uang bekerja untuk anda”.

Baca Juga : Nabung 700.000 Sekarang, Kaya Kemudian

3. Cuma Tau Cara Menabung

Jika anda sewaktu kecil diajarkan menabung karena ada pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. Menabung bisa dikatakan sebagai salah satu menambah penghasilan kita. Tetapi pernahkah anda berpikir ketika anda menabung katakana saja di deposito baru anda menempatkan uang anda di bank tetapi anda sudah dipotong pajak belum lagi nilai uang anda akan tergerus. Jadi jangan biarkan uang anda ssetiap tahun nilainya menurun, tetapi berpikir bagaimana uang anda terus bertambah.

 

4. Penghasilan Naik, Gaya Hidup Ikut Naik

Mungkin banyak kebanyakan orang bila penghasilan bertambah maka secara tidak langsung membelanjakan uangnya dengan barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan untuk sekarang, yang biasanya makan warteg tapi sekarang makanan yang di jual di mall-mall. Pada akhirnya uang anda akan habis sebelum gaji dibulan selanjutnya.

 

5. Membeli Barang Diluar Kemampuan Financial Anda

Orang pasti akan memiliki batas kemampuan finansial masing-masing, jadi jangan pernah memaksakan membeli barang yang mahal-mahal dalam waktu yang bersamaan dengan cicilan anda yang lainnya, maka akan menambah beban tanggungan anda tiap bulan dan akhirnya ketika tidak mampu lagi membayar anda terpaksa berhutang dengan orang. Sama aja anda gali lubang tutup lubang.

 

6. Tidak Berinvestasi

Tidak berinvesatsi adalah langkah yang fatal bagi setiap orang karena salah satu sumber kekayaan tanpa harus bekerja dengan tenaga dan berekeringat adalah dengan berinvestasi. Jadi ada baiknya anda memilih jenis investasi dengan pengetahuan yang benar.