Corfina Resmi Meluncurkan Reksadana Online CROS

Corfina Capital Asset Management, hari ini mengadakan launching sistem online investasi reksadana dengan mengundang audience dari beberapa institusi keuangan dan juga media di Hivework Co-Work & Café, Karet, Jakarta Pusat. Pada kesempatan kali ini Corfina Capital memperkenalkan sebuah layanan investasi reksadana online yang bernama CROS (Corfina Reksadana Online System). Sebuah platform yang memudahkan bagi calon investor untuk memulai investasi reksadana, serta investor yang ingin menambah investasi sebagai bentuk diversifikasi.

Diacara launching sistem online dengan tema “FUNDTASTIC INVESTMENT : Investor Milenial Ga Pernah Gengsi Untuk Investasi”  ini memanfaatkan kecanggihan teknologi dan menjawab kebutuhan investor muda. CROS ini hadir unruk mempermudah para investor mudah dalam memulai, memilih, dan bertransaksi reksadana Corfina Capital. Didukung oleh badan otoritas Jasa Keuangan, sistem online ini telah mendapat izin untuk melkaukan transaksi reksadana pada tanggal 19 Oktober  2018.

 

CROS Menggaet Generasi Milenial

Galuh Lindra Lazuardi, Head Marketing Corfina Capital mengatakan “Jumlah sistem online yang dimiliki oleh Perusahaam Manajer Investasi masih sangat sedikit. Hal ini menjadi peluang bagi CROS (Corfina Reksadana Online System) untuk menambah investor-investor baru terutama anak muda generasi milenial.” Serta  Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (Dewan Aprdi) menyebutkan sekitar 70 persen jumlah investor ritel reksa dana sepanjang tahun 2018 merupakan generasi milenial.Mengapa kami menyasar generasi milenial ? Karena identik dengan simple, instan, dan mudah. Karakteristik itu kami aplikasikan dalam CROS.

Simple, CROS hadir untuk memudahkan dalam proses registrasi, transaksi dan penarikan dana hanya dalam satu kali klik.

Instan, kesulitan dalam mengeola uang dan kurangnya literasi tentang keuangan, membuat kebanyakan orang enggan untuk memulai investasi. Namun dengan CROS kamu bisa memilih dengan mudah dan menilai reksadana yang cocok untuk dirimu sendiri, karena sudah terlihat dalam sistem online tersebut. Dengan tambahan historical return, grafir kinerja reksadana dan informasi penting lainnya membuat investor tidak perlu pusing untuk mengelola sendiri.

Mudah, CROS juga memberikan kemudahan dalam memantau kinerja reksadana yang telah dibeli. Serta dapat dengan mudah untuk membah dana investasi pada reksadana yang dibeli sebelumnya.

Febry Ramadhan selaku Head of IT Corfina Capital “ Selain menyediakan platform, CROS juga turut memverifikasi, menganalisa, menyetujui serta melakukan account maintenance atas para borrower. Dari situ pula, CROS mengatur strategi untuk monitoring, collection, serta recovery.   Hal   ini   dilakukan   untuk   meminimalisir      resiko   keterlambatan   dan   menjaga kepercayaan masyarakat terhadap CROS serta dapat memperoleh pendanaan yang berkualitas.”

Harapan kedepan untuk Corfina Reksadana Online System ini akan memberikan dampak yang luar biasa untuk investor Indonesia dalam mencapai kebebasan keuangan. Dan juga dapat menambah wawasan bagi msayarakat dan juga jumlah investor muda. CROS akan terus berinovasi untuk kenyamanan dan menjawab kebutuhan yang selalu berubah dari para investor. “Selain sistem online Corfina Capital akan terus mengembangkan menjadi mobile app dengan dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih lagi.” ujar Febry