Tips Investasi yang Berpenghasilan 3 Juta/Bulan

Banyak orang-orang yang bekerja di perusahaan swasta sebagai karyawan tetap ataupun ada yang bekerja sebagai freelancer. Dari hasil kerja kita mungkin tidak banyak yang didapat terutama jabatannya hanya sebagai seorang karyawan biasa yang berpenghasilan 2-3 juta setiap bulan atau sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR) daerah masing-masing kita bekerja. Ada beberapa karakteristik yang melekat pada diri karyawan itu.

Pertama, biasanya penghasilan kita flat setiap tahunnya, untuk naik 10% saja kadang kita harus menunggu 1-2 tahun, tergantung kebijakan perusahaan dan tingkat inflasi.

Kedua, dari segi waktu, sebagai karyawan tetap, anda kita dituntut untuk bekerja 8 jam setiap harinya. Dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, dan hal itu tidak memungkinkan kita untuk melakukan hal lain untuk menambah penghasilan kita di sela-sela jam kerja.’ Ga mungkin kan kita kerja di perusahaan terus kita juga julan soto ayam pas lagi kerja’.

Ketiga, adanya bonus, hal itu memang hal yang disenangi bagi karyawan terutama yang telah mencapai targetnya dalam bekerja, terkadang kita dapatkan ketika menuju hari raya yang biasa disebut Tunjangan Hari Raya, dan bahkan 2-3 tahun tidak pernah dapat bonus sama sekali.

Jadi taukah kamu kalo siklus khidup karyawan gitu-gitu aja, maka kita akan terus bergantung hanya pada pendapatan tetap kita saja, dan tidak mungkin kita seumur hidup akan menjadi karyawan.
dari hasil gaji pun tidak ungkin kita gunakan hanya untuk pengeluaran konsumtif tanpa ada pemasukan pasif. Jadi dapat diibaratkan sebagai pemasukan kita 1 kemudian pengeluaran kita 1 makan kita tak punya apa-apa lagi sampai hari tua. Maka dari itu sebagai karyawan yang ‘cerdas’ selain membuat perusahan kita kaya maka kita juga harus memperkaya diri kita sendir dengan cara investasi. Dan kita manfaatkan 10%-20% dari gaji kita untuk melakukan investasi.

Nah berikut ini meruapak alternatif investasi yang bisa kita pilih sebagai alternatif pemasukan pasif kita, diantaranya:

Tabungan

Tabungan yang bisa kita pilih pastinya tabungan berjnagka karena akan menghasilkan bunga untuk jangka panjang seperti 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun dan bahkan sampai 20 tahun. Ini sangat cocok untuk orang-orang yang berpenghasilan 2-3 juta perbulan dan kalian cukup menyisihkan 10% saja sebesar 300.000 dan lakukan setoranterus menerus setiap bulannya.

Fasilitas yang bisa kita dapat diantaranya:

  1. Bunga yang ditawarkan oleh setiap bank berbeda-beda. Range bunga yang diberikan biasanya sekitar  3%-6,75%.
  2. Jaminan asuransi
  3. Autodebet, fasilitas yang membantu kita untuk disiplin menyetor uang kita karena secara otomatis akan memotong uang di ATM.

 

Emas

Pilihan yang kedua ini memang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang sejak zaman dulu. Mau harga naik pun seharusnya kita belajar disiplin untuk investasi walau budget mepet. Karena untuk mendapatkan hasil yang maksima maka butuh usaha yang maksimal juga.

 

Reksadana

Produk yang ketiga ini belum banyak orang yang tahu makanya kaliini kami kasih biar anda tahu. Di reksadana kita menanamkan dana kita untuk membeli Unit Penyertaan yang nanti dana kita akan di kelola oleh pihak ketiga yaitu Manajer Investasi.

Reksadana sangat menarik untuk investasi karena tidak perlu modal yang beratus-ratus juta, hanya perlu ratusan ribu saja.

Asalkan kita teratur membeli Unit Penyertaan setiap bulan dengan harga yang hanya ratusan pastinya tidak akan memberatkan kita toh?
Kita bisa liat beberapa produk reksadana yang ditawarkan oleh Corfina Capital yang pastinya kami berikan kemudahan dalam prosesnya, sebelum membeli lebih baik kita buka akun rekening dulu (KLIK), kemudian baca prospektus dan funfact sheetnya.
Selamat memilih !