Investasi Mudah Dengan Reksadana Online

Transaksi reksadana di zaman sekarang ini bukan menjadi hal yang merepotkan. Karena kecanggihan teknologi membuat investor cukup melakukan instruksi transaksi subscription, redemption, serta switching menjadi lebih mudah. Pasti kamu kebayang ketika reksadana ada di zaman yang belum canggih seperti sekarang. Setiap melakukan transaksi pembelian, penjualan, dan pengalihan harus pergi ke kantor Manajer Investasi. Kemudian mengisi formulirnya secara manual. Pasti akan memakan waktu sekali ya. Lalu memantau kinerja reksadana hanya dari email atau pengiriman surat dari Bank Kustodian.

Namun sekarang terasa sangat mudah untuk melakukan transaksi reksadana. Kamu hanya bermodalkan uang hanya sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000. Untuk apa? Ya pasti untuk membeli kuota. Karena hidup di zaman sekarang HP tanpa kuota data ibarat sayur kurang garam. Nah HP nya bukan hanya untuk main game online  saja, tapi dimanfaatkan untuk investasi. Investasi reksadana menjadi gaya hidup baru. Gaya hidup yang bermanfaat pastinya.

Reksadana online menjadi solusi bagi setiap orang yang sangat sibuk beraktifitas. Reksadana online ini sangat mudah digunakan bagi kamu yang gadget addict. Dengan kecanggihan dalam investasi sekarang seharusnya membuat kita semakin rajin menyisihkan uang setiap bulan karena reksadana online sangat memanjakan investor dengan beberapa kemudahan dalam bertransaksi. Hanya beberapa kali klik kamu bisa melakukan transaksi jual, beli  dan juga pengalihan reksadana.

Nah salah satu Asset Management yang memiliki reksadana online adalah Corfina Capital. Reksadana online bernama Corfina Reksadana Online System (CROS). Didalamnya ada beberapa produk reksadana yang bisa kamu jadikan investasi, diantaranya reksadana pasar uang, reksadana campuran, dan reksadana saham.

Reksadana pasar uang syariah

Reksadana pasar uang di corfina capital ini adalah reksadana pasar uang syariah bernama Dana Kas Syariah. Reksadana pasar uang ini mengalokasikan seluruhnya dana kelolaan ke dalam produk pasar uang namun yang syariah. Misalkan obligasi , deposito, Surat Berharga Syariah Negara, dan produk lainnya yang berbasis syariah.

Reksadana syariah sudah mendapatkan label halal dari DSN MUI (Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia). Hal ini tertuang dalam fatwa No.20/DSN-MUI/IV/2001 Tentang Pedoman Pelaksanaan Investasi untuk Reksa Dana Syariah.

Reksadana pasar uang syariah Corfina Capital berpotensi memberikan imbal hasil 6%-7%.

Baca Juga : Apakah Investasi Reksadana Tidak Berisiko?

Reksadana Campuran

Reksadana campuran Corfina Kombinasi Strategis ini mengalokasikan dananya lebih banyak ke dalam saham dan sisanya dialokasikan ke surat utang dan juga deposito.

Reksadana jenis ini biasanya dikoleksi oleh investor yang memiliki profil risiko moderat.

 

Reksadana saham

Reksadana di Corfina Capital ada 2 yaitu saham syariah dan indexing. Reksadana saham syariah bernama Corfina Amanah Saham Syariah sedangkan reksadana saham dengan metode indexing bernama Grow 2 Prosper.

Reksadana Grow-2 prosper mengalokasikan dana nya ke saham sesuai dengan bobot IHSG  .

 

Bingung mau mulai ? yuk cek disini