Transaksi Reksadana Bisa Beli Samsung Galaxy A9?

Author : Yulia Andita 

Tepat pada bulan Oktober di Malaysia salah satu vendor smartphone terbesar di dunia yaitu Samsung, untuk pertama kalinya merilis smartphone dengan empat kamera di belakang atau dikenal dengan istiah quadruple seain itu juga diengjapi dengan kamera depan pastinya. Secara total Samsung Galaxy ini memiliki 5 kamera.

Smartphone ini memang memiliki keungguan pada kameranya karena segmentasi penjualannya adalah anak-anak milenial yang sangat gemar mengabadika momen dan membagikannya di media sosial.

Nah bagi milenial yang tertarik untuk membeli mari simak spesifikasinya:

Display
 

6,3 inci Full HD Plus+Super AMOLED 1080 x 2220
 

Camera
 

Sensor utama" 24 MP AF, f/1.7

Telephoto: 2x optical zoom, 10 MP AF, f/2.4

Ultra Wide Angle: 120 derajat, 8 MP, f/2.4.

Depth: 5 MP, f/2.2.

Kamera depan: 24 MP, f/2.0.
 

Dimensi
 

162,5 x 77 x 7,88 mm berat: 183 gram

Prosesor
 

Snapdragon 660, octa-core (2.2 GHz quad + 1.8 GHz Quad)
 

Memori
 

6 GB/128 GB 8 GB/128 GB Bisa ditambah hingga 512 GB dengan microSD.
 

0S
 

Android 8.0 Oreo

Baterai
 

3.800 mAh
 

Network
 

2CA, LTE Cat.6
 

Payment
 

 NFC (terbatas di negara, perangkat, ftur, dan merchant tertentu
 

Sensor
 

Accelerometer, fingerprint sensor, gyro sensor, geomagnetic sensor, hall sensor, proximity sensor, RGB Light sensor
 

Audio

 MP3, M4A 3GA AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
 

Video
 

MP3, M4A 3GA AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
 

Color

Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black

Price

8 jutaan (Indonesia)

 

Dari keempat kamera Samsung A9 memiliki resolusi yang berbeda-beda dimana kamera utamanya memiliki resolusi 24 megapiksel, kamera kedua 10 megapikse dengan lensa telephoto, kamera ketiga 8 megapiksel dengan lensa ultrawide 120 derajat dan terakhir kamera nya beresolusi 5 megapiksel.

Sedangkan kamera depannya tidak kalah bagus yaitu 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0. dan untuk keamanan smartphone dilengkapi dengan fitur face recognition dan juga fingerprint sensor yang terletak di belakang smartphone.

Gimana milenial tertarik kah untuk memiliki smartphone baru apalagi pihak Samsung menawarkan program Trade in 5 to 1 yaitu menukarkan lima unit smartphone dengan 1 unit Gaaxy A9. Tapi jangan sampai keinginan itu membuat keluarga dan sauadara mu kehilangan handphonenya karena kamu tukarkan dengan Galaxy A9.

Oleh karena itu Corfina Capital akan mengajak teman-teman gen milenial untuk memanfaatkan investasi reksadana untuk mempersiapkan dana membeli Samsung Galaxy A9.

Tidak apa-apa lama mengumpulkan uangnya asal itu adalah jerih payah sendiri bukankah itu lebih membanggakan?

Baca Juga : Apa Benar Reksadana Tidak Dikenakan Pajak?

Jika kamu menabung dari Desember 2018, maka anda harus menyisihkan uang sebesar Rp. 666.700 setiap bulan. Jika kamu memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy A9 satu tahun yang akan datang

Namun jika kamu sudah tidak sabar ntuk memilikinya maka kamu bisa mempersingkat waktunya bisa dalam 6 bulan. Maka uang yang kamu sisihkan sebesar Rp 8.000.000:6 = Rp. 1.200.000.

Wah lumayan banyak juga ya  jika saat ini kamu belum memiliki penghasilan tetap. Jadi cara menyiasatinya dengan menunda waktu untuk yang memilikinya. Karena ada kemungkinan tahun depan harganya bisa turun.

Lalu bagaimana jika kita memanfaatkan reksadana. Kamu bisa menghitung berapa dana yang harus diinvestasikan per bulannya. Kemudian kamu bisa memilih rekdsadana yang sesuai dengan tujuan mu.

Misalkan kebutuhan dananya kurang dari satu tahun maka reksadana yang bisa dipilih adalah reksadana pasar uang, meskin imbal hasilnya sedikit namun reksadana pasar uang cenderung stabil dalam keadaan ekonomi dan tidak terlalu berisiko dan fluktuatif.

Baca Juga : Rumah Mewah Atau Resepsi Mewah

Maka uang yang bisa kamu sisihkan untuk menabung di reksadana pasar uang seperti di Corfina Dana Kas Syariah sebesar Rp. 654.878 dengan imbal hasil rata-rata satu tahun sebesar 3,29%. Dan jika anda ingin memperpanjang waktu investasinya maka uang yang disisihkan pasti akan lebih kecil pastinya. Misalnya untuk jangka waktu 2 tahun maka anda cukup menyisihkanRp. 322.000.

Seperti ini simulasi jika anda investasi di Corfina Dana Kas Syariah dalam 1 tahun:


Dapat disimpulkan jika diinvestasikan di reksadana uang yang disisihkan semakin kecil dan juga bisa memperoleh keuntungan kurang lebih Rp.679.67o. Angka itu didapat dari selesih jika anda menabung uang sebesar Rp. 654.878 dibanding jika Rp. 654.878 yang diinvestaikan di reksadana.