Mahasiswa Bisa Kaya Dengan Uang Jajan

Heloo Gen Milenial, apakah kalian berpikir untuk menjadi orang kaya di usia muda? Apakah kalian ingin seperti pebisnis muda yang cerah nama dan masa depannya? Lalu apakah yang sudah kalian kerjakan dan cara apa saja yang telah kalian rancang untuk sukses di usia muda?

Apakah kalian bisa menjawabnya atau menjadi kaya hanya sekedar impian belaka tanpa tertarget?

Mari sama-sama kita optimalkan impian itu menjadi kenyataan bukan dengan cara yang instan, ongkang-ongkang kaki dan modalnya tidak terlalu besar.
Apakah kalian pernah mendengar istilah investasi? Tentunya kata itu sudah sangat familiar ditelinga kita.
Ingat ya! Investasi bukan hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang telah bekerja, ber-jas, naik mobil yang keren dan uangnnya berlimpah. Zaman sekarang ini kalian tidak perlu takut, ragu apalagi malu untuk memulai investasi.
Kalian tidak perlu ragu tentang modal yang kalian miliki itu terbatas. Hanya dengan bermodalkan uang jajan kalian seiap bulan kalian bisa dengan mudah untuk memulai investasi ini.

Berikut adala tips dan trik agar kalian kaya dengan uang jajan :

1. Belajar ilmu investasi

Kalian bisa bayangkan kalau mau mencoba investasi tetapi kalian tidak mengerti caranya. Apa jadinya nanti? Pasti akan sulit mengelola aset-aset investasinya dong dan jika kalian bukan berasal dari mahasiswa fakultas ekonomi maka kalian harus giat dalam mencari ilmu investasi ini. Kalian tidak perlu mendafar jadi mahasiswa ekonomi bisnis karena kecanggihan teknologi meolong kegundahan dan kegelisahan kita. Karena dengan modal gadget dan pulsa karena dapat dengan mudah mendapatkan dengan gratis.
 

2. Membuat anggaran tiap bulan

Dilema anak mahasiswa adalah ketika punya uang yang pas-pas dan beranggapan “yang penting hari ini bisa makan gatau  deh kalo besok”. Nah yang kaya gini solusinya gampang banget. Kalian cuma butuh modal kertas, pulpen dan tekad yang kuat pastinya. Mulai sekarang buatlah anggaran bulanan setiap kalian menerima uang kiriman dari orang tua. Jadi mulai dari awal bulan kalian harus pintar memisahkan uang kalian ke beberapa keperluan. Jadi jangan lupa untuk memisahkan uang untuk investasi dan yang paling utama catatlah setiap pengeluarannya agar bisa menjadi bahan evaluasi setiap bulannya.

 

3. Memilih investasi yang tepat

Karena anak muda memiliki ke-kepo-an yang tinggi maka ketika sudah bertekad menjadi rang yang kaya pasti kalian berani untuk mengmbil tindakan. Tidak perlu takut karena kalian sebelumnya telah di jejali dengan ilmu yang kalian perolah dari mbah google atau juga bisa kalian bertanya dengan teman kalian yang paham.
investasi bukan memilih kucing dalam karung sebab instrumen investasi itu ada banyak diantaranya ada investasi emas, deposito, saham, obligasi, properti dan reksadana dan belum memungkinkan kalian mencoba semuanya. Jadi perlu kita pilah-pilih yang sesuai dengan kondisi keuangan dan tujuan investasinya.
untuk sekarang ini ada 3 jenis investasi yang populer dikalangan anak muda diantaranya adalah deposito, saham dan reksadana.

Baca Juga :Mengenal Jenis Investasi

 

4. Pantau Investasinya

Karena setiap investasi memiliki risiko turunnya nilai investasi, maka kalian perlu menyisihkan waktu untuk memantau pergerakan harganya dnegan melihat grafik yang disediakan perusahaan investasi.
Pemantauan dibutuhkan ketika anda memiliki investasi saham karena pergerakan saham lebih fluktuatif. Jika kalian berinvestasi di deposito dan reksadana maka kalian tidak perlu memantaunya sampai setiap hari karena uang investasi kalian sudah dikelola oleh manajer investasi berbeda dengan saham yang harus mengelolanya sendiri.

 

Yang terpenting adalah lakukan terus-menerus setiap bulannya dan jangan mudah berputus asa menjadi orang kaya hanya karena baru beberapa kali mengalami kerugian. Jadikan kerugian investasi menjadi guru yang paling berharga dikemudian hari.