Investasi Ini Untuk Yang Berpenghasilan 3 Juta Per Bulan

Fenomena pergi masih gelap dan pulang juga sudah gelap merupakan hal yang menjadi suaru kebiasaan bagi pekerja di Ibukota. Terutama yang betempat tinggal juah dari Jakarta misalkan daerah Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang. Terkadang upah yang didapatkan mungkin tidak sebanding dengan perjuangan dalam menerjang jalanan dan berdesak-desakan.

Apalagi yang berkerja di Ibukota yang jabatannya hanya seorang karyawan kontrak yang berpenghasilan hanya gaji UMR (Upah Minimum Regional). UMR di kota Jakarta kurang lebih sebesar Rp. 3.900.000. dan ada beberapa ciri-ciri atau karakteristik dari karyawan.

Penghasilan yang flat, karena penghasilan yang diterima dari bulan ke bulan hanya tetap sebesar itu saja. Untuk bisa merasakan kenaika gaji sebesar 10% maka minimal masa kerjanya harus 1-2 tahun dahulu. Kemudian kenaikan gaji yang diterima pun biasanya lebih lama lagi tergantung dari kebijakan perusahaan atau tigkat inflasi daerah tersebut.

Jam kerja, karyawan dituntut untuk bekerja selama 8 jam dalam 1 hari. hal tersebut tidak memungkinankan untuk bisa melakukan hal lain untuk menambah penghasilan. Misalnya kerja di kantor sambal jualan batagor.

Bonus, salah satu bonus yang sangat disukai oleh karyawan adalah uang tambahan karena pencapaian tertentu atau karena hari besar keagamaan.

Dapat disimpulkan bahwa siklus hidup karyawan hanya seperti itu saja, uang tidak bertambah hanya uang dan beban pikiran yang bertambah. Karena jika hanya bergantung dari penghasilan saja tanpa ada pemasukan dari penghasilan pasif, kemungkinan bedar uangnya hanya akan habis untuk akomodasi dan uang makan. Sedangkan masih ada orang tua yang harus dibiayai dan juga pengeluaran lainnya.

Kamu pasti mau memiliki penghasilan yang dapat tetap bertambah meskipun kamu sedang diam, tidur, makan, main gadget, dan bahkan sedang dalam perjalanan menuju kantor.

Maka dari itu menerapkan startegi kerja cerdas juga perlu. Bagimana caranya?

Yaitu cukup menyisihkan 10%-20% uang gajian mu untuk di investasikan di beberapa produk investasi yang akan menjadi penghasilan pasifmu.

 

Jenis investasi yang cocok untuk yang berpenghasilan 3 juta/bulan

Tabungan

Salah satu penghasilan pasif yang umum dipilih oleh kebanyakan orang adalah tabungan. Tabungan yang bisa kita pilih pastinya tabungan berjangka karena akan menghasilkan bunga untuk jangka panjang seperti 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun dan bahkan sampai 20 tahun. Ini sangat cocok untuk orang-orang yang berpenghasilan 3 jutaa perbulan dan kalian cukup menyisihkan 10% saja sebesar 300.000 dan lakukan setoran terus menerus setiap bulannya.

Fasilitas yang bisa kita dapat dari tabungan berjangka ini adalah:

  • Bunga yang ditawarkan oleh setiap bank berbeda-beda. Rentang  bunga yang diberikan biasanya sekitar  3%-6,75%.
  • Jaminan asuransi
  • Autodebet, fasilitas yang membantu kita untuk disiplin menyetor uang kita karena secara otomatis akan memotong uang di ATM. Jadi kamu tidak perlu ribet setor secara manual.

Baca Juga : Alasan Masyarakat Belum Memulai Investasi

 

Emas

Pilihan yang kedua ini memang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang sejak zaman dulu. Mau harga naik pun seharusnya kita belajar disiplin untuk investasi walau budget mepet. Karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka butuh usaha yang maksimal juga. Namun emas ini hanya sebagai lindung nilai, jika sewaktu-waku terjadi krisi ekonomi. Karena harga emas pun dari waktu ke waktu terus naik.

 

Reksadana

Produk yang ketiga ini belum banyak orang yang tahu. Di reksadana kita menanamkan dana kita untuk membeli Unit Penyertaan yang nanti dana kita akan di kelola oleh pihak ketiga yaitu Manajer Investasi.

Jadi cocok untuk karyawan yang sibuk, tidak memiliki waktu yang banya dan kurangnya pengetahun tentang keuangan. Reksadana sangat menarik untuk investasi karena tidak perlu modal yang beratus-ratus juta dan bukan hanya kalangan , hanya perlu ratusan ribu saja.

Asalkan kita teratur membeli Unit Penyertaan setiap bulan dengan harga yang hanya ratusan pastinya tidak akan memberatkan kita toh?
Kita bisa liat beberapa produk reksadana yang ditawarkan oleh Corfina Capital yang pastinya kami berikan kemudahan dalam prosesnya, sebelum membeli lebih baik kita buka akun rekening dulu (KLIK), kemudian baca prospektus dan funfact sheetnya.